Capek Sama Jakarta

Gramedia Matraman discount bow…!! Temen gw beli novelnya Sophie Kinsella cuma 10 ribu!!

Begitu bunyi SMS yang masuk ke HP saya minggu lalu. Sebuah SMS berisi pengumuman obral buku besar-besaran di Gramedia Matraman menjadi jawaban dari ketidakhadiran si teman di tempat di mana saya menunggunya malam itu. Doski yang baru saja landing dari Kuala Lumpur ternyata bela-belain menghajar lalu lintas sore Jakarta dari bandara Soekarno-Hatta demi penawaran menarik ini, daripada mengantar oleh-oleh buat saya. Hiks….

Maka saya pun tidak mau kalah.

Pencet-pencet HP, telpon sana-sini, dan tercapailah kesepakatan untuk menyambangi Gramedia Matraman hari sabtu kemarin dengan seorang sahabat pria. Rencana kami buat dengan cermat.

“Jam 9 pagi loe jemput gw dulu, kita hairmask di salon Tante gw. Abis itu cabut ke Gramed Matraman, trus lanjut ke Late Night Shopping Plaza Semanggi, ok?”

“Deal!” kata teman saya, lelaki ganteng yang sudah dua bulan ini kelimpungan cari salon yg “pokoknya hair stylistnya bukan banci!” untuk melakukan treatment satu itu pada rambutnya yang disinyalir mulai rusak.

Maka datanglah ia jam 9 pagi lewat banyak, khas orang Indonesia. Tanpa banyak ba-bi-bu saya langsung naik ke boncengan motor, dan kami pun berangkat menuju hair studio milik Tante saya. Hair mask selesai dilakukan pukul 12.30 WIB. Dengan sedikit berbasa-basi pada si Tante, kami pun pamit. Cengangas-cengenges demi membayangkan tumpukan buku diobral dan mall yang banting harga.

Tanpa terbersit sedikit pun betapa beratnya perjalanan yang harus ditempuh ke ranah tujuan itu.

Pukul 13.07 WIB – Kalimalang

Ban belakang bocor

“Untung deh, ada tambal ban tuh,” Kata teman saya sambil menunjuk tambal ban yang letaknya tak sampai 10 meter dari tempat motornya terhenti.

“Ganti ban gak, bang?” tanya si tukang tambal ban dengan dialek Bataknya yang kental.

“Gak usah, tambal aja. Ini ban dalam juga saya baru ganti,” jawab teman saya. Saya? Duduk anteng di kursi kecil sambil kipas-kipas.

Dalam 15 menit, beberapa motor datang dengan keluhan yang sama. Saya mulai curiga.

Ban selesai ditambal. Kami meneruskan perjalanan.

Lima menit kemudian….

Ban bocor lagi

“Hah?! Kok bocor lagiii?? Sial nih tukang tambal ban!!”

Yak! Ban belakang yg tadi ditambal bocor lagi. Padahal jaraknya gak sampai 500 meter dari tempat tukang tambal ban tadi.

“Lee, loe naik taksi aja ya. Gw mau samperin lg itu tukang tambal ban!” Seru teman saya sambil menggeretakkan gigi. Akhirnya saya naik taksi dengan hati gak enak berhubung teman saya itu pastinya harus lari-lari menuntun motor kembali ke tempat si tukang tambal ban di tengah terik matahari, sementara saya malah enak-enakan duduk santai di taksi.

Sampai di Gramedia Matraman

Pukul 14.37

Gramedia Matraman

Bersuka cita. Akhirnya sampai juga di tempat yang diidam-idamkan. Setelah menenteng 10 buku dalam tas belanja, teman saya datang.

“Gimana? Gimana? Loe apain tuh tukang tambal ban?”

“Sialan! Dalam radius 200 meter gak ada tukang tambal ban lain selain dia..! Udah abis gw marahin, akhirnya tetep aje gw ganti ban di dia..! 40 ribu, damn! Padahal tempat lain paling cuma 30 ribu…!!” bersungut-sungut teman saya menceritakan kejadian di tukang tambal ban.

Untungnya…. obral buku di Gramedia Matraman itu BENERAN obral. Gak lama mukanya kembali cerah terjun ke lautan buku murah.

Satu setengah jam kemudian…

Pukul 16.00

Cari Makan

“Cari makan, yuk. Gw tau tuh soto yang enak dekat sini,” kata teman saya.

“Yuuukkk!!” Makan gitu loh, dan tentunya sudah pasti Reva Lee bakal ditraktir :mrgreen:

Tapiiiii………..

Pukul 16.20 – Perempatan Matraman

Ciiitt…! – lampu merah, teman saya menghentikan motornya di sebelah kanan jalan, dekat pembatas Trans Jakarta, karena kami akan belok kanan. Motor doski persis berada paling depan sejejeran dengan mobil.

Tiinnn…!! Tiiinn….!! Motor di belakang meng-klakson. Teman saya cuek. Saya juga cuek. Kami tidak melanggar lalu lintas.

Tiiinnn….!! Tiiiinnnn….!! Beberapa motor lain mulai ikutan mengklakson. Teman saya cuek. Saya juga masih cuek. Kami tidak mau melanggar lalu lintas walaupun motor-motor di belakang kami memaksa kami untuk melanggar.

Tiiiinnnnn….!! Tiiiinnnnn…..!!

“Mas, maju aja Mas…!! Jangan ngalangin jalan..!! Gak apa-apa kok, maju aja…!!” seru seorang pengendara di belakang. Teman saya yang kesal akhirnya membuka kaca helm dan membalikkan badan. Menatap dengan pandangan kesal.

Sejenak bunyi klakson terhenti.

Reva Lee ikutan menatap satu-persatu pengendara motor di belakang. Sebel, ini motor-motor rese’ kayakΒ  kebelet ke belakang semua lagaknya…

Lampu hijau menyala. Kami kembali melaju.

Pukul 17.02

Rumah Makan Mie Ayam (berhubung sotonya gak buka)

Selesai makan.

“Bow, pulang yuukk…. Gue kok rasanya capek banget ya….,” cetus saya.

“Iya…., gue juga. Capek sama Jakarta….,”



Advertisements

25 thoughts on “Capek Sama Jakarta

  1. duh kasihan…pindah ke bandung aja…gk terlalu parah,,,hehehe,,,

  2. Ahahahaa..kasihan banget sih rambut habis dimasker begitu langsung ditantang suruh aktivitas seharian lagi.. πŸ˜€

  3. ..
    Aku aja yg baca ikut ngos-ngosan dan pegel semua..
    Capek deh…!!
    πŸ˜€
    ..

  4. Capek sama Jakarta ?
    aaahhh itu perasaan Dik Reva sajah …

    Masih banyak kok hal yang baik tentang Jakarta …
    hehehe

    (bijak sangat )

    Salam saya

  5. kalo gw…gw kangen ma Jakarta….hiks.. 😦
    kangen bakmi dki, kangen rame-rame ma temen2 di sky dining pelangi…
    kangen diskon diskonan., kangen naik bis 46…huwaaaaaa…tanggu jawab lo, Lee…. πŸ˜›
    xixixixixiixix…

  6. Itulah Jakarta, ibukota negara yang sudah kelebihan kapasitas. 😦

  7. itu pengendara motornya nyebelin. mereka-mereka yang salah dan mau melanggar aturan kok malah marahin yang mentaati aturan. kebalik udah ini dunia…

  8. jadi nggak jadi ke midnight sale di plangi ? gue malah tepar abis ke-“ganjenan” ikut2 midnight sale. muales, cape ngantri, yang ada minggunya gue baru jam satu siang abis ngebo semalam suntuk, kecapean…nyesel ah…mending sale yg biasa2 aja…gue kapokkkk…..btw, gramedia-nya plangi juga sama diskon juga, ga ngantri2 amat lagi. hehehehehe

  9. Suatu saat kalau kamu meninggalkan Jakarta dalam hitungan tahun, pasti kangen banget mau balik ke Jakarta, Rev… Paling enggak itu yang saya rasakan sekarang 😦

  10. hmmhh..ngadepin pacar selingkuh nggak sebete ngadepin keseharian Jakarta XD

  11. saya yang mbaca aja cape. apaLagi yang mengaLami..
    hedeh..

    saLam kenaL dari Purbalingga…

  12. kalo capek dan cinta jadi satu, gimana? mm?

  13. hehehehe…jadi borong buku 10 harganya sama aja gak mbak sama beli beneran? hehehehehe ^_^

  14. Kalau saya sih, gak pernah capek sama jogJAKARTA, huahaha… πŸ˜€

  15. Halah … halah … kenapa nggak pindah ke Yogya aja, Lee… (padahal jalan-jalan di Yogya juga udah mulai crowded, tapi minimal gak sampe macet-cet).

  16. hehe, ‘itulah Lee..
    betapa saya sangat bersyukur bisa dapet kerjaan di Jogja..
    nggak perlu meninggalkan kota nyaman ini.. hehehe

  17. Macetnya Jakarta memang menyebalkan….
    Btw kok gambarnya nggak terlihat macet, malah Jakarta yang indah…dalam kondisi normal.

    Tapi Jakarta juga ngangeni..
    Terutama Minggu pagi..cobalah berkendara di Thamrin Sudirman…enak sekali pemandangan gedung tinggi di kiri kanan dan tanaman di tengan jalan (jalur hijau)

  18. Jakarta memang penuh tantangan
    uji nyali, uji mental, uji kesabaran dll
    semoga kelak jakarta bisa lebih nyaman dan bersahabat

  19. Malah berharap 5-10 taun ke depan tinggal di jakarta *tuing tuing*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s